Kamis, 22 Januari 2015

PROGRAM KEAHLIAN DI SMK MUH 3 KLATEN TENGAH

1.ADMINISTRASI PERKANTORAN
Manajemen kantor adalah seni membimbing personel kantor dalam menggunakan sarana yang sesuai dengan lingkungannya demi mencapai tujuan yang ditetapkan
Dengan demikian, pada pokoknya manajemen perkantoran merupakan rangkaian aktivitas merencanakan, mengorganisasi (mengatur dan menyusun), mengarahkan (memberikan arah dan petunjuk), mengawasi dan mengendalikan (melakukan kontrol) sampai menyelenggarakan secara tertib sesuai tujuan mengenai sesuatu hal atau kegiatan. Hal atau sasaran yang terkena oleh rangkaian kegiatan itu pada umumnya ialah pekerjaan perkantoran (office work). Yang termasuk pekerjaan perkantoran diantaranya:
  • mengetik (typing)
  • menghitung (calculating)
  • memeriksa (checking)
  • menyimpan warkat/arsip (filing)
  • menelepon (telephoning)
  • menggandakan (duplicating)
  • mengirim surat (mailing)
  • dan kegiatan lain.
2. AKUNTANSI

Akuntansi itu adalah sebuah jurusan yang sangat berhubungan dengan angka dan hitung menghitung. hampir setiap hari kalian akan dihadapkan dengan pelajaran hitung menghitung. jika kalian di SMP sudah menyukai pelajaran Matematika, saya sarankan jangan ragu lagi untuk memilih Akuntansi. tapi jika kalian tidak suka menghitung, tidak masalah juga jika ingin mengambil Akuntansi. sebenarnya saya sedikit tidak suka menghitung, tapi saya ternyata bisa saja mengikuti pembelajaran. oh iya, dalam belajar Akuntansi kita diperbolehkan menggunakan kalkulator. karena sangat tidak mungkin jika kita menghitung tanpa kalkulator. menghitung matematika sangat berbeda sekali dengan Akuntansi. kalau matematika sedikit mudah angkanya, tapi kalau Akuntansi sudah mencapai ratusan juta angka yang harus dihitung.
Orang yang bekerja dalam bidang akuntansi disebut dengan Akuntan. seorang akuntan tugasnya adalah melakukan pencatatan keuangan dalam sebuah perusahaan, dan hasil akhir dari pencatatan tersebut adalah laporan keuangan perusahaan. jika sobat bertanya, “Jika saya lulus dari jurusan akuntansi saya bisa bekerja  apa?” jika sudah lulus sekolah kalian bisa bekerja menjadi akuntan perusahaan. atau contoh yang sangat kita  ketahui adalah Gayus Tambunan, siapa yang tidak kenal dengan orang itu ? nah dia itu adalah seorang akuntan perpajakan yang bekerja di untuk negara biasa disebut dengan akuntan pemerintahan. tapi sayang saja seorang Gayus telah berbuat yang tidak boleh dicontoh oleh generasi akuntan yang lain.



3.KEPERAWATAN
  • Keperawatan merupakan suatu profesi yang difokuskan pada perawatan individu, keluarga, dan komunitas dalam mencapai, memelihara, dan menyembuhkan kesehatan yang optimal dan berfungsi. Definisi modern mengenai keperawatan didefinisikan sebagai ilmu pengetahuan dan suatu seni yang memfokuskan pada mempromosikan kualitas hidup yang didefinisikan oleh orang atau keluarga, melalui seluruh pengalaman hidupnya dari kelahiran sampai asuhan pada kematian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar